• (024) 6723456
  • teknikkomputer@stekom.ac.id

Blynk dirancang sebagai software yang mendukung penggunaan Internet of Things. Aplikasi Blynk dapat mengontrol perangkat keras dari jarak jauh, menampilkan data sensor, menyimpan data, memvisualisasikan, dan melakukan berbagai hal keren lainnya. Platform ini terdiri dari tiga komponen utama:
Aplikasi Blynk - memungkinkan Anda membuat antarmuka yang menakjubkan untuk proyek Anda dengan memanfaatkan berbagai widget yang kami tawarkan.
Server Blynk menangani semua komunikasi antara smartphone dan perangkat keras. Anda memiliki pilihan untuk menggunakan Blynk Cloud kami atau menjalankan server Blynk Anda sendiri secara lokal. Ini open-source, dapat menangani ribuan perangkat, dan bahkan dapat berjalan di Raspberry Pi.
Blynk Libraries memungkinkan komunikasi dengan server dan pemrosesan semua perintah masuk dan keluar di semua platform perangkat keras populer.
perangkat keras.

Pikirkan tentang ini: setiap kali Anda menyentuh Tombol di aplikasi Blynk, sebuah pesan dikirim ke Blynk Cloud, di mana ia entah bagaimana berhasil tiba di perangkat keras Anda. Semuanya terjadi dalam sepersekian detik dan semuanya bekerja dalam arah yang berlawanan.

Fitur:
-API & UI serupa untuk semua perangkat & perangkat yang didukung
-Koneksi ke cloud menggunakan:

  • Wifi
  • Bluetooth dan BLE
  • Ethernet
  • USB (Serial)
  • GSM

- Kumpulan Widget yang mudah digunakan
- Manipulasi pin langsung tanpa penulisan kode
- Mudah diintegrasikan dan menambahkan fungsionalitas baru menggunakan pin virtual
- Pemantauan data histori melalui widget SuperChart
- Komunikasi perangkat-ke-perangkat menggunakan Bridge Widget
- Mengirim email, tweet, pemberitahuan push, dll.
... fitur baru terus ditambahkan!

Anda dapat menemukan contoh sketsa yang mencakup Fitur Blynk dasar. Mereka termasuk dalam perpustakaan. Semua sketsa dirancang agar mudah dikombinasikan satu sama lain.

 Copyright stekom.ac.id 2018 All Right Reserved